Pendidikan wajib diperoleh setiap orang. Tujuan pendidikan yaitu untuk mengembangkan potensi serta mencerdaskan individu lebih baik. Berdasarkan tujuan tersebut, pendidikan diharapkan dapat membentuk seseorang menjadi pribadi yang kreatif, berpengetahuan, mandiri, dan bertanggung jawab. Dalam rangka mencapai tujuan pendidikan tersebut, maka diperlukan strategi dan kebijakan pendidikan yang akan diterapkan dalam program pendidikan.

Program pendidikan harus dibuat sebaik mungkin untuk mencapai tujuan pendidikan di masa depan. Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim, mengemukakan beberapa program prioritas pendidikan untuk tahun anggaran 2021. Program pendidikan yang dibuat berhubungan dengan filosofi merdeka belajar.

Dikutip dari kompas.com, dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR RI yang disiarkan di channel resmi Youtube-nya pada Kamis (3/9), Mendikbudristek Nadiem menyatakan bahwa kemerdekaan untuk pendidik, peserta didik, unit pendidikan serta ekosistem pendidikan untuk ikut berkontribusi dalam dunia pendidikan yang menjadi “titik tumpu” dari program prioritas tersebut.

Program Pendidikan

Beasiswa Pendidikan
Program Beasiswa Pendidikan merupakan program bantuan pendidikan yang diberikan berupa penunjang biaya untuk bersekolah maupun berkuliah.

Orang Tua Asuh
Program Orang Tua Asuh merupakan program penghimpunan sebagai penunjang beasiswa pendidikan, yang membiayai siswa didik dalam melangsungkan pendidikannya. Untuk berjalannya Program Beasiswa Pendidikan dengan lancar, idealnya jumlah siswa didik sebanding dengan jumlah orang tua asuh

ArabicEnglishIndonesian
Scroll to Top