Bandung – Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Jawa Barat gelar Rapat Kerja Wilayah di Hotel Antik Soreang Kabupaten Bandung pada Jum’at-Sabtu, 25-26 Jumadil Akhir 1443 H/28-29 Januari 2022 M. Rakerwil kali ini Lazismu Jabar mengangkat tema: “Inovasi Sosial Untuk Pencapaian SDG’s di Jawa Barat”.

Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut, Ketua Pimpinan Wilayah Jawa Barat Ir. H. Suhada, Sekretaris PP Lazismu Nuryadi,  Ketua Lazismu Jawa Barat Zaini Malik, MA, Dewan Syariah, Badan Pengawas Lazismu Jawa Barat dan 54 utusan dari Lazismu Tingkat daerah dan Kantor Layanan se-Jawa Barat.

Hadir utusan dari Kantor Layanan Lazismu daerah Kabupaten Bogor, yaitu Anggi Ramdani Fundraiser KL Lazismu Baitul Maal Khairu Ummah yang sekaligus Anggota PSDM Lazismu Kabupaten Bogor. Selain itu hadir pula utusan dari KL Lazismu Cileungsi.

Dalam sambutannya, Nuryadi (Sekretaris PP Lazismu) mengatakan, bahwa inovasi-inovasi yang dalam mencapai SDG’s ini telah dilakukan jauh sebelum SDG’s sendiri itu ada, yang dilakukan oleh K.H Ahmad Dahlan, dengan 3 pilar yaitu: Pendidikan, Ekonomi dan Kesehatan. Selain itu ia juga menyampaikan bahwa amil-amil muda hari ini harus banyak memunculkan inovasi dan berkolaborasi dalam mensukseskan agenda SDG’s ini.

Selain itu Ir. H. Suhada juga menyampaikan bahwa, Rakorwil ini menjadi ajang koordinasi Lazismu se-Jawa Barat dalam mencapai SDG’s demi terukurnya kesejahteraan rakyat. Acara Rakerwil dibuka langsung oleh Ir. H. Suhada.

Anggi Ramdani sebagai peserta dari KL Lazismu berharap, kegiatan ini bisa memacu semangat Lazismu Daerah dan Kantor Layanan se-Jawa Barat, terkhusus KL Lazismu Baitul Maal Khairu Ummah dan Lazismu se-Kabupaten Bogor, dalam meningkatkan eksistensi, kebermanfaatan Lazismu untuk masyarakat luas, dan pastinya untuk mencapai SDG’s di Kabupaten Bogor

 

ArabicEnglishIndonesian
Scroll to Top