27 Tahun berdiri, Koperasi Syariah Khairu Ummah tak henti-hentinya memberikan sumbangsih dan kontribusi terhadap masyarakat, selain dengan bentuk pemberdayaan masyarakat melalui adanya program simpan pinjam dan pembiayaan, lembaga ini juga kerapkali laksanakan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar koperasi.Adanya unit kesehatan di tubuh koperasi, menjadi salah satu bentuk bahwa Amal Usaha Muhammadiyah ini pula sangat peduli terhadap kesehatan. Dalam rangkaian Milad Koperasi Syariah Khairu Ummah ke-27, Pengobatan gratis sukses dilaksanakan melalui unitnya yaitu Klinik Pratama Rawat Inap PKU Muhammadiyah Leuwiliang di area kantor cabang Nanggung, tepatnya di Gedung MI Muhammadiyah Nanggung. Sebanyak 130 orang lebih menjadi penerima manfaat dalam program ini. Berbagai macam keluhan kesehatan yang disampaikan masyarakat kepada dokter, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi tim, atas partisipasi dan kebahagiaan dari masyarakat.

Tak tanggung-tanggung, Tim yang diturunkan dalam Pegobatan Gratis ini yaitu diantaranya, 2 Dokter, 1 Kepala Lab, 4 orang Apoteker, 2 Orang Perawat Internal, 3 Orang Perawat PKL, dsb. Insyaa Allah kegiatan ini merupakan sebuah bukti, bahwa hingga usia 27 tahun koperasi, akan senantiasa berkomitmen untuk terus bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Insyaa Allah dalam waktu dekat, koperasi akan melebarkan sayapnya, dengan membangun klinik rawat inap kedua di area Kantor cabang Leuwisadeng,” pungkas Muhdam Kamaluddin. (Anggi)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

ArabicEnglishIndonesian
Scroll to Top