Ibu Lina Herlina lahir di Bogor tanggal 15 Juni 1979, memiliki suami yang bernama Asep Sarip Hidayat dan 3 putra yang bernama Bagas Apriansyah, Nadya Shafwa dan Nayla Nuraini. Ibu Lina adalah salah satu anggota Koperasi Syariah Khairu Ummah yang mempunyai usaha di bidang asesoris yang cukup besar, Ibu Lina mulai merintis usaha sekitar 14 tahun yang lalu yang saat anak pertamanya masuk TK untuk mengisi waktu luang karena tidak ada pekerjaan, dengan bermodalkan lima ratus ribu rupiah hasil pemberian dari sang kakek dengan tekad yang kuat bu lina mulai menjalankan usahanya yang beralamat di Kp. Pamagersari, Leuwimekar di sebuah toko kecil yang beliau beli dari pamannya. Pada awal berjualan ibu lina mengaku tidak mudah untuk mendapatkan pelanggan, bahkan dalam jangka waktu 3 bulan hanya memperoleh keuntungan sebesar dua puluh ribu rupiah, namun karna kegigihannya lambat laun pelanggan ibu lina semakin bertambah sehingga dapat meningkatkan keuntungan mulai dari lima puluh ribu perbulan hingga seratus ribu rupiah.
Sebelum merintis usaha ibu Lina memang sudah bergabung menjadi anggota Koperasi Syariah Khairu Ummah dan berkat kerjasama yang dijalin ini memudahkan ibu Lina untuk menyimpan uang yang ia sisihkan dari hasil usahanya, mulai dari sepuluh ribu rupiah, dua puluh ribu rupiah sedikit demi sedikit ia sisihkan. Melihat ketekunan ibu Lina akhirnya Koperasi Syariah Khairu Ummah menawarkan kerjasama yang dapat lebih meningkatkan usaha ibu Lina, walau ragu karena khawatir tidak mampu untuk mengembalikan, namun karena ingin memperoleh hasil yang nyata dari usaha yang ia jalankan dan rasa untuk mengembangkan usahanya cukup tinggi ibu Lina menerima tawaran kerjasama itu juga diperkuat oleh keyakinan bahwa kerjasama yang dijalankan dengan Koperasi Syariah Khairu Ummah itu adalah sesuai dengan hukum syariah, maka diawali dengan nominal lima juta rupiah untuk modal pengembangan usahanya, alhamdulillah kerjasama itu berjalan dengan baik dan lancar hingga kini kerjasama yang dijalin sudah cukup besar bahkan mencapai nominal seratus juta rupiah.
Hingga kini kerjasama yang ibu Lina lakukan dengan Koperasi Syariah Khairu Ummah mendorong usahanya untuk semakin maju dan berkembang bahkan memiliki dua toko, kerjasama ini tentunya didukung oleh kepercayaan yang tinggi dari anggota Koperasi Syariah Khairu Ummah kepada Lembaga dan rasa nyaman dari pelayanan yang telah diberikan, “pegawai-pegawainya ramah, bisa diajak kerjasama, kalau misalnya saya lagi ada keperluan yang mendesak untuk mengambil uang dimana saja bisa,ada yang mengantarkan, intinya untuk mengambil uang itu mudah, dan kalau pun datang ke kantor itu ga ngantri, pelayanannya It’s The Besat lah”, ungkapnya. Ibu Lina juga mendorong dan mengajak anggota yang lain untuk mengutamakan menabung terlebih dahulu untuk melihat sejauh mana upaya kita dalam menjalankan usaha, dari apa yang sudah kita tabungkan di Koperasi Syariah Khairu Ummah memberikan gambaran perkembangan dari usaha yang kita jalankan sehingga kita sudah dapat mengukur kemampuan kita bila ingin melakukan pinjaman.
Selama menjadi anggota di Koperasi Syariah Khairu Ummah ibu Lina merasa senang sekali karena dipercaya dalam menjalin kerjasama, juga kemudahan dalam melakukan segala jenis transaksi, maka ibu Lina sering merekomendasikan Koperasi Syariah Khairu Ummah kepada teman dan anggota keluarga khususnya untuk sama-sama menjadi anggota koperasi dan mendapatkan manfaat dan keuntungan dari segala jenis produk yang disediakan, ibu Lina juga berharap agar Koperasi Syariah Khairu Ummah tambah maju dan sukses selalu dan seluruh karyawannya diberikan kesehatan oleh Allah SWT. dan melalui tulisan ini ibu Lina juga berpesan kepada para anggota lainnya yang memiliki usaha agar dalam berjualan harus selalu ramah terhadap pelanggan, jangan tinggalkan Shalat Dhuha dan Tahajud dan jangan lupa untuk bersedekah terutama di hari Jum’at untuk memperoleh keridhoan dari Allah SWT. (mr)

ArabicEnglishIndonesian
Scroll to Top